Langsung ke konten utama

Merasa hebat karena bisa mengendalikan mimpi

 Assalamual'aikum.

Hai sobat, saya mau berbagi pengalaman yang kala itu pernah mimpi, tapi ruhnya bisa dikendalikan, maksudnya kita mimpi tapi ruh bisa di kendalikan ingin kemana saja. Hal seperti ini di sebut juga 'Lucid Dream'.

Lucid Dream
Gambar Pixabay

Dulu saat saya masih bujangan sering sekali bisa mimpi seperti ini yaitu pada sekitar umur 25 - 27. Pas sekali saya orangnya sangat pemalu dengan lebih khususnya terhadap cewek-cewek yang cantik. Di umur saya yang sampai 27 tahun itu sama sekali belum pernah deket sama cewek atau belum pernah pacaran. Bagaimana mau bisa dekat dengan gadis/cewek sedangkan dilihat saja saya sudah malu.

Tentunya tidak saya sia-siakan bisa mimpi yang ruhnya bisa di kendalikan, di usia segitu yang belum pernah dekat dengan cewek tentunya selalu penasaran bagaimana melihat mereka dengan leluasa tanpa khawatir malu ataupun ketahuan.

Namun itu hanyalah mimpi belaka, yang jauh dari kenyataannya. Meskipun hanyalah mimpi tapi sebenarnya jika bisa sering-sering begitu tentu saja mengasyikkan bukan?

Misalkan dalam mimpi itu kita ingin menemui teman atau wanita yang kita taksir, sedang ngapain ya dia? Atau pergi ke tempat manapun saja yang kita inginkan.

Saya kira hal atau kejadian lucid dream tidak bisa saya ulangi lagi, saya kira hanyalah waktu itu saja yaitu saat saya masih bujangan, ternyata belum lama ini saya bisa mengulangi nya lagi.

Bagaimana bisa lucid dream bisa terjadi?

Dulu saat umur 25-27 kala itu saya melakukan puasa untuk menahan hawa nafsu karena saya kala itu belum mampu untuk menikah, maksudnya belum mampu karena belum berani mendekati perempuan. Entah kenapa saya begitu padahal umur sudah tua tapi belum berani mendekati perempuan, mungkin karena terlalu malu/minder dengan keadaan.

Sambil puasa saya juga mencoba menghafalkan AlQuran, pada awalnya sih terasa ringan namun semakin bertambah banyak hafalannya semakin menjadi beban dan saya merasa kewalahan.

Saat murojaah atau saat menambah hafalan semakin membuat otak/pikiran saya lelah saat itulah saya istirahatkan dengan rebahan hingga tertidur ditempat itu juga, saat tidur yang seperti inilah sering kali Lucid Dream terjadi.

Saat usia sudah masuk 28 tahun saya putuskan untuk berhenti menghafalkan AlQuran, dan Alhamdulillah di usia itu juga akhirnya saya bisa menikah. Saya menikah di tahun 2017. Saat menikah saya sama sekali tidak pernah lagi kejadian lucid dream. Namun beberapa waktu yang telah lalu ternyata Lucid Dream bisa kembali saya alami.

Tidur karena kelelahan otak untuk berfikir.

Saat masih bujangan dulu sering terjadi lucid dream karena kelelahan dalam menghafalkan AlQuran

Saat sekarang lucid dream ternyata masih bisa saya alami karena kelelahan berfikir menyusun kata-kata untuk menulis blog ini. Hehehe padahal tulisan di blog ini sangat biasa dan kurang bagus menurut saya sendiri, namun begitu cukup membuat otak saya kelelahan dan membuat Lucid Dream.

Nah begitulah sobat, apabila kamu ingin bisa mengalami Lucid Dream coba usahakan berfikir yang sangat sehingga otak menjadi lelah kemudian istirahatkan/tidur, sepertinya cukup begitu saja dan ini berdasarkan pengalaman pribadi.

Cukup sekian postingan kali ini seputar mimpi yang bisa dikendalikan, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum.

Komentar

  1. Pas awal mulai pandemi yg masa karantina itu sering banget vivid dream sampe lucid dream yg aneh, emang karena banyak beban dan pikiran waktu itu ya.

    Yg sering juga kalau tidur habis sholat subuh setelah sahur (meski sunnahnya ga dianjurkan ya) mimpinya suka masuk lucid dream gitu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.