Langsung ke konten utama

Tentang Wudhu dan Mengelap Wajah: Apakah Boleh Dilap Pakai Handuk?

 Setiap kali kita akan shalat, pasti langkah awalnya adalah berwudhu. Nah, dalam berwudhu, ada aturan-aturan yang harus kita ikuti agar wudhu kita dianggap sah, ya.



Pernah dengar larangan mengelap bekas wudhu karena katanya air wudhu yang menempel pada tubuh akan menjadi cahaya di surga? Tapi, apakah boleh atau tidak sih mengelap bekas wudhu pakai handuk?


Ustaz Adi Hidayat punya jawabannya, guys! Menurut beliau, mengelap bekas air wudhu setelah berwudhu itu tidak masalah kok, alias diperkenankan. Jadi, boleh kok mengelap wajah setelah wudhu, apalagi kalau dalam kondisi yang memang mengharuskan kita untuk kering.


Ustaz Adi Hidayat juga menegaskan bahwa apa yang kita lakukan sebelum dan sesudah ibadah itu nggak terlalu berpengaruh, kecuali kalau bisa membatalkan ibadah sebelumnya. Jadi, kalau mau mengelap wajah setelah wudhu, jangan khawatir ya.


Jadi, intinya, kalau kamu mengelap wajah setelah wudhu dengan benar, itu nggak masalah dan malah bisa memberikan dampak kebaikan. Jangan lupa juga, berwudhu itu bukan cuma membersihkan tubuh dari luar, tapi juga memberikan dampak kebaikan yang bisa menjadi cahaya atau aura kebaikan buat kita.


Jadi, kalau ada yang bilang nggak boleh mengelap wajah setelah wudhu, sekarang sudah tahu kan jawabannya? Boleh kok, asal dalam kondisi yang tepat. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengelap wajahmu setelah berwudhu, ya! Semoga bermanfaat, sahabat-sahabat semua!

Komentar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.