Langsung ke konten utama

Keajaiban Kekuatan Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

 Seringkali kita mendengar ceramah dari ustadz yang menyampaikan tentang hadits yang mengatakan bahwa seseorang yang senang dengan kehadiran bulan Ramadhan, jasadnya akan terhindar dari api neraka. Namun, saya sebagai seorang petani karet yang bekerja dengan keras merasa heran, bagaimana bisa saya merasa senang saat pekerjaan saya begitu melelahkan?



Sebagai seorang petani karet, pekerjaan saya dimulai dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore. Aktivitas ini sangat menguras energi dan memerlukan konsumsi makanan dan minuman yang cukup. Namun, setelah seminggu berpuasa, saya merasa mampu menjalankan ibadah puasa tanpa hambatan yang berarti. Bahkan, hasil pekerjaan saya tetap sama dan terkadang saya bisa pulang lebih cepat.


Masya Allah, sungguh luar biasa bagaimana kekuatan diberikan oleh Allah SWT saat berpuasa. Meskipun awalnya saya meragukan kemampuan saya untuk menjalankan puasa sambil bekerja, namun kenyataannya Allah tetap memberikan kekuatan sehingga saya dapat melakukannya tanpa kendala. Subhanallah, keajaiban kekuatan saat berpuasa benar-benar membuat saya merasa terharu dan bersyukur.

Komentar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.